Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengganti teknis penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Cabang Menggambar. Karena pandemi, lomba dilaksanakan secara virtual.

Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, tema lomba berkaitan dengan kondisi pandemi Covid-19. Adapun materi lomba, imbuhnya, menggambarkan harapan yang akan dilakukan pasca pandemi ini berakhir.

"Jadi nanti hasil yang dikumpulkan ada dua, yaitu bukti fisik hasil gambar siswa. Selain itu, proses menggambar dan mewarnai berupa video yang diunggah ke Youtube," katanya, kepada berita.depok.go.id, Rabu (26/08/20).

Thamrin menambahkan, maksimal durasi video tiga menit, dengan ketentuan setiap menitnya terkait persiapan, saat menggambar, dan finalisasi gambar. Judul karya, nama lengkap, kelas, dan nama sekolah harus ditambahkan di awal video.

"Dokumentasi video yang dibuat diunggah ke akun youtube masing-masing. Kemudian link video, dikirim melalui bit.ly/GambarBercerita, maksimal tanggal 27 Agustus pukul 23.59 WIB.

Lebih lanjut, Thamrin menambahkan, siswa membuat hasil karya di rumah masing-masing, dengan didampingi guru. Dikatakannya, satu siswa satu guru.

"Proses menggambar nantinya direkam oleh guru pendamping dengan mengikuti ketentuan," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?