berita.depok.go.id-Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, T. Farida Rachmayanti mendukung Lomba Depok Creativity Covid-19 Education. Acara yang digagas oleh Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok tersebut, dapat memberikan pembelajaran yang bervariasi bagi siswa saat belajar di rumah selama pandemi Covid-19. 

"Apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan lomba ini, anak-anak butuh situasi yang bermakna untuk menekan kejenuhan saat belajar di rumah. Terlebih, kegiatan ini sejalan dengan arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indinesia yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 4 Thn 2020 ttg Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalan Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19)," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (31/03/20). 

Farida menuturkan, kegiatan tersebut juga bisa membantu orangtua melalui tema yang spesial. Tentunya sebagai pembelajaran anak tentang pencegahan Coronavirus atau Covid-19. 

Dikatakannya, melalui lomba ini juga siswa dapat memahami tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang menyenangkan di lingkungan keluarga. Selain dapat menguatkan kedekatan yang lebih erat bersama keluarga. 

"Selain untuk pembelajaran, lomba ini juga dapat menjadi langkah dalam membiasakan anak untuk hidup bersih. Terutama sebagai upaya pencegahan Covid-19," tambahnya. 

Farida berharap, siswa dapat menikmati proses belajar di rumah selama pandemi Corona. Dengan begitu, siswa dapat terus menambah ilmu dan wawasan meskipun tidak berada di sekolah. (JD02/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?