berita.depok.go.id-Lomba Cipta Menu (LCM) Beragam Bergizi Seimbang Aman dan Halal (B2SAH) dinilai berdampak positif terhadap ketahanan pangan. Termasuk, mengangkat potensi kuliner di masing-masing wilayah.

"Lomba ini mengasah keterampilan kader dalam mengolah masakan, dengan kriteria yang ditentukan. Seperti memperhitungkan nilai gizinya dan bahan baku di luar nasi," tutur Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida di DeCOR lantai 5, Balai Kota, kemarin.

Dikatakannya, melalui lomba tersebut potensi dan keunikan kuliner di wilayah dapat dieksplorasi lebih jauh. Selain itu, B2SAH juga lomba yang didasarkan pada tema makanan, sehingga menu yang disajikan akan sangat beragam.

"Takaran gizinya juga dituntut beragam bukan hanya karbohidrat. Termasuk ada unsur dari nabati dan hewani," katanya. 

Dirinya menuturkan, adapun yang dimaksud seimbang adalah harus disesuaikan dengan usia dan kebutuhan tubuh. Selanjutnya, aman dari berbagai bakteri atau zat kimiawi.

"Mudah-mudahan melalui perlombaan ini yang diadakan setiap tahun, muncul bibit-bibit baru yang bisa diangkat dari sisi kreasi dan inovasi," pungkasnya. (JD 07/ ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?