Wali Kota Depok saat foto bersama dengan Kader Lansia yang akan mengikuti peringatan HALUN 2022 di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI). (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Lembaga Lansia Indonesia (LLI) Kecamatan Cinere mewakili Kota Depok untuk mengikuti peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2022 di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. Perwakilan Kota Depok diberi kepercayaan untuk memberikan motivasi kepada Lansia dari berbagai daerah.

"Jadi, kita diminta memberikan motivasi dan menyampaikan pengalaman bagi lansia yang ada di daerah lainnya," ujar Koordinator LLI Kecamatan Cinere, Astrina Yulda kepada berita.depok.go.id (02/06/22). 

Astrina mengatakan, Lansia Kota Depok dinilai bisa berdayaguna, bermanfaat bagi orang lain dan masih bisa menyumbangkan tenaga serta pikirannya bagi kesehatan lansia yang lain. Kota Depok terpilih setelah Kementerian Kesehatan melakukan pantauan kepada pos-pos sehat yang ada di 34 provinsi. 

"Besok Menteri Kesehatan (Menkes) juga akan mewawancari salah satu Lansia dari dari Kota Depok  dan ditayangkan secara daring dan ditonton oleh 34 Dinas Kesehatan (Dinkes) dari sejumlah daerah," katanya.

Lanjutnya, kader Lansia yang akan mewakili Kota Depok berasal dari Pos Sehat Khusnul Khotimah, Pos Sehat Al-Fatihah dan Posbindu Kecamatan. Dengan total 65 orang.

"Semoga acara berjalan lancar seperti yang kita harapkan bersama," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?