Lintas Sektor di Kecamatan Cimanggis usai mengikuti sosialisasi Germas di Aula Kecamatan Cimanggis. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Lintas Sektor di Kecamatan Cimanggis komitmen untuk melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Komitmen tersebut ditunjukkan dengan mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat demi meningkatkan derajat kesehatan mereka.

“Kami ajak seluruh lintas sektor mulai dari camat, lurah, kepolisian, TNI, Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS), kelompok kerja (Pokja) sehat, serta karang taruna untuk menggerakkan Germas ke masyarakat demi kesehatan bersama,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa 23/11/21).

Menurut Lina, program Germas dapat meningkatkan pengetahuan, kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang. Adapun perilaku yang dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, jaga kebersihan lingkungan, serta rutin mencuci tangan dengan sabun.

“Melalui Germas ini dapat terwujud derajat kesehatan warga yang optimal lewat terciptanya perilaku hidup sehat,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Cimanggis Abdul Rahman menuturkan, pihaknya akan terus mengingatkan lurah dan stakeholder terkait lainnya untuk melaksanakan Germas. Selain juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan.

“Dalam penerapan Germas dibutuhkan sinergisitas dari seluruh lintas sektor agar hasilnya maksimal. Harapannya dapat mewujudkan wilayah Cimanggis yang sehat,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?