Petugas Kesehatan Puskesmas Cipas saat berada di salah satu Pos UKK. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) memberikan pendampingan kepada Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK). Pendampingan dilakukan langsung oleh petugas kesehatan dengan berbagai macam program. 

Kepala UPTD Puskesmas Cipas, Nunung Baitaningsih mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan ke lokasi Pos UKK rutin setiap bulannya. Tentunya sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. 

"Sudah kami jadwalkan untuk kunjungan ke Pos UKK agar kesehatan pekerja dapat terus terpantau secara optimal," katanya kepada  berita.depok.go.id, Selasa (13/10/20). 

Dikatakan Nunung, pendampingan yang dilakukan sejalan dengan program kesehatan. Di antaranya skrining kesehatan secara umum bagi pekerja, skrining Tuberkulosis (TB) bagi pekerja, dan promosi kesehatan. Selain itu, juga dilakukan sosialisasi terkait kesehatan lingkungan, kesehatan jiwa dan indera, keselamatan kerja, dan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) di tempat kerja. 

Nunung menambahkan, selama pandemi Covid-19, pihaknya juga melakukan skrining kesehatan dengan rapid test. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Coronavirus. 

"Kami lakukan skrining Covid-19 agar tidak terjadi penyebaran Coronavirus di tempat kerja," tambahnya. 

Nunung berharap, dengan pendampingan yang dilakukan dapat terus menjaga kesehatan pekerja. Selain itu juga dapat menciptakan tempat kerja yang bersih dan sehat. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?