Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) saat menjadi pembina apel pagi di halaman Balai Kota, Senin (25/04/22). (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menyoroti keberadaan pedagang parcel yang kerap muncul menjelang Idulfitri. Menurutnya, parcel yang dijajakan perlu dilakukan sejumlah pengawasan guna memberikan perlindungan kepada masyarakat.  

"Juga tidak kalah penting setiap tahun menjelang lebaran banyak penjual parcel. Di dalam penjualan parcel itu sering saya temui beberapa produk-produk impor, atau produk-produk yang sudah melewati batas edar, ini terjadi," ujar IBH, kepada berita.depok.go.id, saat menjadi pembina apel pagi di Halaman Balai Kota, Senin (25/04/22).

IBH mengatakan, untuk melindungi masyarakat dari parcel yang demikian, pihaknya berharap adanya operasi yang dilakukan bersama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Hal ini dimaksudkan agar masyarakat tidak khawatir ketika membeli parcel untuk Idulfitri.

"Produk-produk dari luar yang tanpa izin, yang tidak halal, dan yang sudah kadaluarsa ini menjadi bagian dari tugas kita yang harus kita lakukan (Pengawasan-red) agar yang beredar di warga adalah produk-produk yang halal," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?