Camat Limo, Zaenudin saat melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Camat Limo, Zaenudin mengatakan, seluruh Rukun Warga (RW) di wilayahnya telah membentuk Kampung Siaga Covid-19.  Hal ini dilakukan sebagai upaya mempercepat penanganan virus Corona di Kota Depok.

“Di Limo ada 4 kelurahan dengan jumlah RW sebanyak 49. Setelah terbentuknya kampung siaga ini, kami siap untuk melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Corona,” ujarnya kepada berita.depok.go.id Rabu (08/04/2020)

Dirinya menjelaskan, Nantinya para anggota  Kampung Siaga Covid-19 akan diberikan pemahaman dan aturan-aturan dalam menangani virus Corona dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok. Dengan demikian, mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal.


“Tapi kita akan tetap menyesuaikan kebutuhan dan kondisi di setiap RW.  Saya juga terus berkoordinasi dengan para lurah agar memotivasi warganya untuk bahu-membahu memutus rantai penyebaran Covid-19 secara mandiri,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Zaenudin, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi terkait protokol pemakaman jenazah pasien Covid-19 kepada warga. Dengan tujuan untuk meningkatkan pemahamannya sehingga tidak terjadi penolakan saat ada pemakanan jenazah positif Corona di wilayahnya.


“Hari ini kami  mulai pembinaan teknis tata kelola Kampung Siaga Covid 19 Kelurahan Limo di 16 RW. Nanti akan bergiliran hingga ke semua kelurahan yang ada,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?