Proses evakuasi korban tertimpa crane yang roboh di Pancoran Mas oleh petugas Dinas Damkar Kota Depok. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil menyelamatkan korban musibah crane jatuh yang menimpa rumah warga saat pembongkaran menara air di Jalan Mawar, Pancoran Mas (Panmas) Jumat (15/10/21). Untuk bisa mengevakuasi korban, petugas Damkar Kota Depok membutuhkan waktu lima jam, dari pukul 10.00 hingga 15.00 WIB.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, lamanya proses evakuasi dikarenakan terkendala runtuhan beton dan kayu yang menjepit tangan korban. Petugas Damkar pun harus melakukan pemotongan material sedikit demi sedikit menggunakan alat rescue.

"Alhamdulillah, korban selamat," kata Gandara kepada berita.depok.go.id, Jumat (15/10/21).

Gandara melanjutkan, setelah korban berhasil diselamatkan, JP (12 tahun) akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Korban mengalami luka memar di bagian tangan kanannya.

"Semoga korban cepat pulih dan bisa kembali berkumpul dengan keluarga," tutur Gandara.

Diketahui, satu unit crane jatuh dan menimpa rumah warga, Jumat (15/10/21) pagi. Sebelum jatuh, crane tersebut sedang beroperasi untuk merobohkan menara air milik PDAM di Jalan Mawar, Kecamatan Panmas, Kota Depok. (JD10/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?