Ilustrasi pelayanan kesehatan di Puskesmas. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas di Kota Depok tetap membuka pelayanan kesehatan dasar selama cuti bersama pada 28 dan 30 Oktober, serta libur nasional pada 29 Oktober. Langkah tersebut dilakukan agar masyarakat tetap mendapatkan layanan kesehatan meski saat libur panjang.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Enny Ekasari mengatakan, untuk UPTD Puskesmas 24 jam dan rawat inap tetap beroperasi meskipun cuti bersama dan libur nasional. Sedangkan UPTD Puskesmas non rawat inap tutup pelayanan hanya pada hari libur nasional dan hari Minggu. 

“Kami pastikan seluruh Puskesmas tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk berobat selama cuti bersama,” katanya kepada  berita.depok.go.id, Selasa (27/10/20).

Adapun 11 Puskesmas yang sudah memberikan pelayanan kesehatan selama 24 jam antara lain UPTD Puskesmas Cilodong, UPTD Puskesmas Sukmajaya, UPTD Puskesmas Cimanggis, UPTD Puskesmas Tapos, dan UPTD Puskesmas Bojongsari. Selanjutnya, UPTD Puskesmas Cinere, UPTD Puskesmas Beji, UPTD Puskesmas Pancoran Mas, UPTD Puskesmas Ratu Jaya, UPTD Puskesmas Kedaung, dan UPTD Puskesmas Limo.

Dikatakan Enny, untuk jam operasional berjalan seperti biasa, karena 11 Puskesmas tersebut beroperasi selama 24 jam. Layanan yang diberikan pun disesuaikan, terutama untuk layanan poli umum.

“Pelayanan kesehatan yang diberikan tetap sesuai dengan pelayanan setiap harinya," tambah Enny.

Dia menambahkan, dengan layanan kesehatan yang diberikan selama cuti bersama dan libur nasional diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Tentunya dengan layanan prima yang diberikan oleh setiap Puskesmas di Kota Depok. (JD 02/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?