Lurah Pasir Gunung Selatan (PGS), Supriyatun. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Lurah Pasir Gunung Selatan (PGS), Supriyatun meminta kepada warga yang tinggal di sekitar bantaran kali untuk waspada terhadap longsor. Pasalnya, Kelurahan PGS merupakan salah satu wilayah yang rawan longsor.

“Ada titik rawan longsor di Kelurahan PGS yaitu RW 05 yang berada di sekitar bantaran sungai,” katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (06/11/20).

Untuk itu, ujar Supriyatun, masyarakat yang tinggal sekitar bantaran sungai diingatkan agar pindah ke lokasi yang lebih aman. Karena, saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Selain di RW 05, sambungnya, sebagian RW 07 juga berada di bantaran kali. Warga di sana turut terdampak banjir jika hujan deras.

“Seperti saat tahun baru, masyarakat yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung terdampak banjir yang cukup parah,” tambahnya.

Supriyatun menambahkan, pihaknya sudah membuat surat edaran untuk seluruh warga PGS melalui RT-RW. Tentunya agar selalu mewaspadai terjadinya bencana alam, terutama yang tinggal di sekitar bantaran Kali Ciliwung.

“Kami berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk pindah ke pemukiman yang lebih aman. Sebab, wilayah tempat tinggalnya rawan longsor,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?