Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat membuka sosialisasi  Kelurahan Pemilu di Aula Kantor Kelurahan Cinere,  Jumat (01/07/22). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) berharap melalui sosialisasi Kelurahan Pemilihan Umum (Pemilu) yang digagas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bisa mendongkrak partisipasi pemilih pada Pemilu 2024. Salah satunya di Kecamatan Cinere yang masih rendah tingkat partisipasi pemilihnya.

IBH mengatakan, tingkat partisipasi pemilih di Kecamatan Cinere pada pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota Tahun 2020 lalu hanya sebesar 65,78 persen. Jumlah ini paling rendah jika dibandingkan dengan kecamatan lainnya.

"Maka dari itu, saya meminta pak camat dan pak lurah serta bapak ibu yang hadir pada kegiatan ini, bisa mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Pemilu," ujarnya kepada berita.depok.go.id, usai membuka Sosialisasi Kelurahan Pemilu di aula Kantor Kelurahan Cinere, Jumat (01/07/22).

Menurutnya, masyarakat menengah ke atas memang agak sulit untuk mengikutsertakan dirinya pada Pemilu. Maka dari itu, kata IBH, sosialisasi juga perlu menyasar komplek maupun perumahan yang ada di sekitar Cinere.

"Karena memang nasib bangsa ditentukan oleh kita sebagai rakyat dalam memilih para pemimpin yang sesuai dengan keinginan kita. Selain itu, juga sudah menjadi hak kita sebagai warga negara," tambahnya.

Lebih lanjut, ujar IBH, saat ini Kota Depok sedang memasuki bonus demografi, dimana warga dengan usia produktif jumlahnya sangat banyak yang bisa diajak untuk berpartisipasi dalam Pemilu. Terlebih bagi pemilih pemula.

"Tetap semangat dalam melakukan sosialisasi kepada warga agar partisipasi pemilih di kelurahan, kecamatan dan Kota Depok terus bertambah," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?