Sekda Depok, Hardiono melakukan perekaman suara tentang protokol kesehatan, di Balai Kota,  Senin (30/11/20). (Diskominfo).

berita.depok.go.id-Berbagai cara terus dilakukan Pemerintah Kota Depok dalam menyampaikan edukasi tentang protokol kesehatan. Salah satunya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono melakukan perekaman  yang nantinya disiarkan melalui siaran radio.

"Perekamannya sendiri dilakukan Kamis kemarin. Imbauan ini akan disiarkan melalui radio-radio komunitas," katanya, kepada berita.depok.go.id, Senin (30/11/20).

Dalam siarannya, Hardiono menerangkan mengenai kondisi perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Depok. Dikatakannya, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih terus bertambah, baik secara nasional maupun di wilayah Kota Sejuta Maulid ini.

"Sementara rumah sakit  dan fasilitas kesehatan sudah melampaui kapasitas (overload), sehingga tidak bisa lagi merawat pasien tanpa gejala atau bergejala ringan," katanya.

Karena itu, dirinya mengajak kepada warga Kota Depok agar menjaga diri, keluarga, dan lingkungan dengan menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Selain itu, apabila terpaksa keluar rumah, warga diminta menerapkan 3M secara ketat. 

"Yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?