Forum Renja Diskominfo Kota Depok Tahun 2023, dilaksanakan secara virtual, di ruang DeCOR, Balai Kota, Jumat (18/02/22). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Forum Rencana Kerja (Renja) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok telah selesai dilaksanakan. Terdapat lima isu strategis yang dirumuskan untuk tahun 2023.

“Dalam Misi Kota Depok, terdapat dua poin yang bersinggungan langsung dengan Diskominfo. Pertama, meningkatkan pembangunan infrastruktur berbasis teknologi dan berwawasan linkungan. Kedua, meningkatkan tata kelola pemerintaan dan pelayanan publik yang modern dan partisipatif," ujar Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto, dalam kegiatan Forum Rencana Kerja (Renja) Diskominfo, di Ruang DeCOR, Balai Kota, Jumat (18/02/22).

Dikatakannya, lima isu yang dimaksud antara lain Smart City di semua sektor, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Persandian dan Keamanan Informasi serta Diseminasi Komunikasi dan Informasi Publik.

"Isu strategis terakhir yaitu Satu Data Kota Depok. Kami ingin mewujudkan keterbukaan informasi publik melalui layanan satu data dan SPBE. Juga menyediakan infrastruktur digital yang berkualitas, aksesibel dan terintegrasi," terangnya.

Manto berharap, seluruh kegiatan di instansi yang dipimpinnya bisa berjalan dengan maksimal. Dengan begitu, target yang dicanangkan, dapat berjalan sesuai rencana.

"Mudah-mudahan apa yang sudah direncanakan bisa berjalan sebagaimana mestinya. Peran dan dukungan stakeholder terkait maupun masyarakat juga dibutuhkan untuk kelancaran program-program Diskominfo," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?