Bunda Elly Farida saat memberikan sambutan secara virtual pada acara WebinarSosialisasi Aplikasi Sistem Terintegrasi untuk Pengaduan dan Aspirasi (SIGAP)dalam Pengawasan KTR Bagi Kader PKK se- Kota Depok. (JD04)

berita.depok.go.id-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok Elly Farida mengajak kadernya untuk mendukung pengawasan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di wilayahnya masing-masing. Menurutnya, dukungan tersebut dapat dilakukan dengan menerapkan SEHAT saat melakukan pengawasan dan sosialisasi KTR.

“Mari sama-sama menerapkan SEHAT untuk mendukung penerapan KTR demi lingkungan yang sehat dan bebas dari asap rokok,” tuturnya saat memberikan sambutan secara virtual pada acara Webinar Sosialisasi Aplikasi Sistem Terintegrasi untuk Pengaduan dan Aspirasi (SIGAP) dalam Pengawasan KTR bagi Kader PKK se-Kota Depok, Jumat (11/06/21).

Bunda Elly, sapaan akrabnya, menjelaskan, SEHAT yang dimaksud dapat dilakukan dengan beberapa hal. Pertama, dengan Sinergi, cerdas, dan massif dalam sosialisasi bahaya merokok bagi kesehatan tubuh dan jiwa. Selanjutnya, Emosi dan komunikasi yang positif saat menegur perokok di dalam maupun luar rumah.

Kemudian, ujarnya, Hadir berperan aktif sebagai fasilitator dan mendukung revisi Peraturan Pemerintah (PP) 109/2012 sebagai regulasi yang mengatur secara ketat peredaran semua jenis produk tembakau dan iklan atau promosi produk rokok. Lalu, Ajak dukung semua pihak untuk mendukung Depok sebagai KTR.

“Dan Turut berpartisipasi mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebagai KTR melalui aplikasi SIGAP,” tambah Bunda Elly.

Terakhir, dia berharap, sinergisitas dan dukungan dari kader PKK dapat membantu pemerintah dalam penerapan KTR. Tentunya untuk mendukung Depok sebagai kota yang sehat. (JD02/ED02/EUD 03)

YOUR REACTION?