Penyerahan hadiah lomba kader di aula Kecamatan Cimanggis. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Cimanggis terus mendorong kadernya untuk terus mengembangkan inovasi selama masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dorongan tersebut dibuktikan dengan menggelar lomba kader dengan inovasi yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Ketua TP-PKK Kecamatan Cimanggis, Yuli Puspita Anggraeni mengatakan, dalam lomba tersebut kader membuat makalah lalu mereka mempresentasikan di depan tim penilai. Seluruh rangkaian lomba dilakukan secara online dan virtual.

“Kader yang mewakili wilayahnya membuat makalah dan dipaparkan secara virtual kepada tim penilai,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (24/08/21).

Dikatakan Yuli, peserta lomba terdiri dari enam orang merupakan perwakilan dari kelurahan di wilayah Cimanggis. Dari hasil lomba tersebut telah diumumkan tiga besar pemenang lomba dan juara harapan.

Adapun untuk Juara I yaitu Lisa dari Kelurahan Mekarsari, Juara II Subariyah dari Kelurahan Curug, dan Juara III Kustiani Banuwati dari Kelurahan Tugu.

“Sebagai bentuk apresiasi diberikan hadiah berupa uang pembinaan, dan untuk tiga juara harapan diberikan hadiah hiburan,” ungkapnya.

Yuli berharap dengan lomba tersebut kader PKK dapat ikut membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Tentunya dengan mengimplementasikan inovasi yang dihasilkan.

“Semoga inovasi yang dari kader PKK dapat membantu penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?