berita.depok.go.id - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) mengajak masyarakat untuk mencegah hipertensi sejak dini. Ajakan tersebut akan dilakukan dengan memberikan informasi melalui program Sebarkan Informasi  Bersama (Seirama) dengan live pada instagram @pkm_cisalakpasar. 

Kepala UPTD Puskesmas Cipas, Nunung Baitiningsih mengatakan, kegiatan tersebut juga dalam rangka memeriahkan Hari Hipertensi Sedunia yang jatuh setiap tanggal 17 Mei. 

“Kami ajak masyakat untuk mencegah hipertensi dan memberikan edukasi untuk melakukan pencegahan sejak dini,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (20/05/22).

Lebih lanjut, ujar Nunung, infomasi tersebut akan disampaikan pada Sabtu (21/05) besok mulai pukul 11.00 hingga selesai. Dengan narasumber dokter umum di Puskesmas Cipas, Lili Sairiani Putri. 

Nunung berharap, melalui kegiatan tersebut, masyarakat dapat lebih peduli tentang penyakit hipertensi. Selain itu, bagi penderita hipertensi untuk lebih sadar minum obat secara rutin serta rutin kontrol tensi minimal sebulan sekali.

“Juga bagi masyarakat untuk lebih rutin kontrol tensi minimal setahun sekali untuk usia 18 tahun ke atas, sehingga diharapkan kasus hipertensi dapat menurun,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?