Kepala Seksi Promosi Kesehatan (Kasi Promkes) Dinkes Kota Depok, Hendrik Alamsyah saat melakukan penyuluhan di RS Siloam Jantung Diagram, Kecamatan Cinere, Selasa (27/04/21). Foto : (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengadakan Gerakan Serentak Aksi Promosi Kesehatan (Gertak Aksi Promkes) Kota Depok 2021. Aksi ini dilakukan guna menegaskan kembali penerapan protokol kesehatan (protkes) di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kota Depok.

Menurut, Kepala Seksi Promosi Kesehatan (Kasi Promkes) Dinkes Kota Depok, Hendrik Alamsyah, kini sudah banyak pihak yang mengabaikan protkes. Untuk itu, di momentum HUT Kota Depok perlu diadakan suatu kegiatan yang dapat menggugah kembali masyarakat untuk selalu menerapkan protkes pencegahan Covid-19.

"Teman-teman promkes di tiap puskesmas, kami minta mengadakan penyuluhan serentak hari ini. Disesuaikan dengan masing-masing wilayah, bisa secara offline ataupun online," tuturnya kepada berita.depok.go id, Selasa (27/04/21).

Ia mengatakan, ada tiga isu utama yang dapat diangkat. Antara lain seputar Covid-19, vaksinasi dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Selain kegiatan di tiap wilayah, sambungnya, tim promkes Dinkes Depok juga menggelar kegiatan serupa di Rumah Sakit Siloam Jantung Diagram, Kecamatan Cinere. Lokasi tersebut dipilih karena sedang dilaksanakan vaksinasi massal untuk pedagang pasar modern wilayah barat.

"Semoga dengan upaya yang dilakukan masyarakat semakin sadar dan patuh menerapkan 5 M plus. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas plus di vaksin," pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?