Penyerahan secara simbolis akta kelahiran warga yang sudah jadi (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok menggelar one day service atau layanan satu hari pembuatan akta kelahiran. Kali ini, kegiatan digelar di Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari untuk melayani hingga 120 warga yang ingin mengurus pembuatan akta kelahiran.

Lurah Pontir, Rijal Farhan mengatakan, melalui pelayanan tersebut, warga Kelurahan Pontir dapat lebih mudah mendapatkan akta kelahiran untuk melengkapi data kependudukan. Selain itu juga demi meningkatkan kepemilikan akta kelahiran anak usia 0-18 tahun di Pontir.

“Alhamdulillah, pelayanan ini sampai di wilayah kami. Adanya one day service sangat memudahkan masyarakat, tidak perlu datang dan menunggu di kelurahan untuk mendapatkan akta kelahiran,” katanya kepada berita.depok.go.id, di Kelurahan Pontir, Rabu (26/02/20).

Dikatakan Rijal, sapaan akrabnya, masyarakat yang membutuhkan dapat langsung menerima akta kelahiran. Tentunya bagi warga yang memenuhi persyaratan pembuatan akta secara lengkap.

Terakhir, Rijal berharap dengan one day service, masyarakat dapat lebih mudah mengakses dan memperoleh identitas kependudukan. Terlebih dalam pembuatan akta kelahiran ini lebih mudah, cepat, dan gratis.

“Kami sangat berterima kasih kepada Disdukcapil Depok yang sudah membuka pelayanan di Pontir,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?