Wisma Makara Universitas Indonesia (UI). (Istimewa)

berita.depok.go.id- Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) saat ini menjadi tempat isolasi pasien positif Coronavirus atau Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Beberapa pasien yang sudah dipulangkan memuji pelayanan isolasi di sana.

Salah satu pasien yang selesai menjalani isolasi, OMS (29) mengatakan, selama isolasi, pihaknya diberi nutrisi yang baik. Di antaranya makan sebanyak tiga kali, camilan dan berbagai vitamin.

“Saya sudah 10 hari melakukan isolasi di Makara UI dan diberikan izin pulang sebab tidak ada gejala, maka dinyatakan selesai isolasi,” kata OMS kepada berita.depok.go.id Selasa (01/12/20).

Warga Kelurahan Ratu Jaya tersebut menjelaskan, begitu pula dengan fasilitas isolasi di Wisma Makara UI sangat baik. Bukan hanya kebutuhan primer, kebutuhan tersier juga terpenuhi. Salah satunya, kamar yang luas dilengkapi peralatan entertain seperti televisi dan jaringan internet.

“Isolasi di Makara UI benar-benar gratis. Saya berharap masyarakat jangan ragu jika isolasi mandiri di Makara UI,” terangnya.

Senada dengan OMS, pasien yang selesai menjalani isolasi lainnya, H (38), warga Kelurahan Pasir Putih menuturkan, pihaknya juga telah diperbolehkan pulang setelah 10 hari menjalani isolasi di Makara UI. Selama menjalani isolasi, dia melakukan sejumlah aktivitas baik olahraga maupun pemeriksaan kesehatan. 

“Layanan serta petugas kesehatan sangat baik. Saya juga dijemput oleh petugas saat awal isolasi di sana. Para petugas kesehatan melakukan pemeriksaan suhu, saturasi oksigen (O2), pernafasan, serta pemeriksaan kondisi tubuh secara umum. 

Dirinya menambahkan, makanan yang diberikan kepada pasien juga bermutu baik. Selain sehat, sambungnya, rasanya enak.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok karena telah menyediakan tempat untuk isolasi bagi pasien OTG. Semoga makin banyak orang yang sembuh dari Covid-19,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?