Pertemuan Lintas Sektor di Kelurahan Curug, belum lama ini. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id- Kelurahan Curug,Kecamatan Cimanggis terus memperkuat sinergisitas dengan lintas sektor di wilayah. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran kasus Covid-19.

Lurah Curug, Bambang Eko mengatakan, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan Puskesmas, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Termasuk, memantau wilayah-wilayah yang memiliki banyak kasus konfirmasi Covid-19.

“Sinergi terus kami jalin untuk memantau wilayah yang paling banyak kasusnya sebagai upaya pencegahan,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (23/06/21).

Bambang Eko menambahkan, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi-lokasi yang terdapat kasus Covid-19. Selain itu, juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes) saat berada di luar rumah.

“Masyarakat terus kami ingatkan untuk menggunakan masker dan mengutamakan protkes saat melakukan aktivitas di luar rumah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Cimanggis, Lina Herlina mengatakan, pihaknya juga terus menjalin komunikasi dengan ketua RT dan RW setempat, untuk memberikan informasi jika terdapat kasus konfirmasi. Dengan begitu, dapat dilakukan pemantauan lebih lanjut.

“Sinergi terus terjalin. Jika terdapat kasus, maka kami lakukan tracing untuk mencegah penyebaran kasus,” tandasnya.(JD 02/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?