Wastafel bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) di Pintu Masuk Pasar Sukatani. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Pasar Sukatani mendapatkan bantuan wastafel atau tempat cuci tangan portable dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok. Bantuan tersebut diberikan guna mencegah penyebaran Coronavirus (Covid-19) di area Pasar Sukatani.

"Kami berterima kasih sekali, karena memang Pasar Sukatani masih sangat memerlukan tempat cuci tangan," tutur Kepala Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Pasar Sukatani, Rusli Arief kepada berita.depok.go.id, Rabu, (12/08/20).

Dirinya mengatakan, sebelumnya Pasar Sukatani sudah memiliki lima wastafel. Namun, dengan adanya bantuan dari PMI jumlahnya bertambah menjadi enam wastafel, baik yang permanen ataupun yang portable.

"Saat ini kami memiliki enam wastafel yang tersebar di area pasar. Sedangkan, wastafel dari PMI kami tempatkan di pintu masuk dan yang lain berada di dalam pasar," katanya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang ingin berbelanja harap menerapkan protokol kesehatan. 

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan teguran, jika ditemukan pengunjung yang tidak menggunakan masker.

"Pengunjung Pasar Sukatani wajib menggunakan masker dan rutin untuk mencuci tangan di wastafel yang sudah tersedia di area pasar. Ketika berbelanja tetap menjaga jarak aman. Semoga dengan hal tersebut tidak ada penularan Covid-19 di Pasar Sukatani," tutupnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?