Salah Satu Aktivitas Leadership Training Katar Pontir (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Karang Taruna (Katar) Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari punya acara tersendiri melatih jiwa kepemimpinan para pemuda di wilayahnya. Salah satunya dengan mengadakan program Pelatihan Dasar Kepemimpinan Katar Pontir (Leadership Training).

Ketua Katar Pontir, Agung Purnama mengatakan, pelatihan ini diadakan guna memberikan pembinaan dasar kepemimpinan, sehingga dapat melatih dan mendidik generasi Katar Pontir yang berintegritas. Dengan begitu, diharapkan kaum muda bisa turut memajukan wilayah Kelurahan Pontir.

“Ini menjadi upaya Katar Pontir untuk mewujudkan pemuda yang cerdas, kreatif, inovatif, dan berkarakter,” ujar Agung kepada berita.depok.go.id, di Kelurahan Pontir, beberapa waktu lalu.

Dalam leadership training, ucapnya, diadakan berbagai aktivitas mulai dari malam bina iman dan takwa (Mabit), achievement motivation training (AMT), musikalisasi puisi, game, hingga riuangan api unggun. Selain itu adapula malam keakraban, nyanyi kebersamaan, serta liwetan persaudaraan.

“Pelatihan ini juga dimaksudkan menyamakan persepsi bahwa kami siap bersinergi, berkolaborasi menyukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Lurah Pontir, Rijal Farhan akan terus mendukung kegiatan positif Katar Pontir. Sebab, menurutnya, semangat anak muda membutuhkan arahan dan bimbingan melalui kegiatan-kegiatan positif di lingkungan.

“Kita inginnya para pemuda ini mampu bersinergi dan bermitra demi menyukseskan program-program Pemkot di bidang kepemudaan dan sosial kemasyarakatan,” tuturnya. (JD 06/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?