Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya (paling kiri) usai menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada pengurus RT/RW terpilih di Cafe Kali, Cinere, Minggu (04/07/22). (Foto : istimewa)

berita.depok.go.id  - Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya resmi melantik sebanyak 114 pengurus lingkungan masa bakti 2022-2027. Kepada para pengurus yang baru, dirinya berpesan agar dapat menjaga kekompakan antar sesama pengurus dengan intens berkomunikasi. 

Menurutnya, komunikasi yang baik merupakan kunci dari bentuk pemerintahan yang baik. Tidak hanya dalam bidang pembangunan dan kemasyarakat, tetapi juga pada bidang lainnya.

"Selain itu juga sebagai penyambung lidah antara warga dengan kelurahan sehingga bisa saling berkolaborasi demi pembangunan wilayah," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Senin (04/07/22).

Dirinya mengatakan, ratusan ketua lingkungan yang dilantik terdiri dari 95 Ketua RT dan 19 Ketua RW. Mereka terpilih melalui berbagai cara. Mulai dari musyawarah, pemilihan dengan perwakilan warga, hingga pemilihan langsung oleh semua warga.

"Sesuai sistem pemilihan itu ada dan dilakukan. Jadi, masing-masing RT/RW tidak sama caranya," katanya.

Dirinya pun berharap, pimpinan RT/RW bisa menjadi pengayom bagi masyarakat. Apabila menemukan kendala di lingkungan dapat diarahkan untuk berkoordinasi dengan pemangku wilayah.

"Harapannya ketua RT maupun RW bisa terus bersinergi serta aktif dan saling mendukung program-program pemerintah," pungkasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?