Sebanyak lima Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan se-Kecamatan Cilodong Periode Tahun 2020-2023, dilantik Camat Cilodong Supomo, di aula kecamatan, Jumat (03/07/20). (Foto: JD 05/Diskominfo).

berita.depok.go.id –Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan se-Kecamatan Cilodong Periode tahun 2020-2023 resmi dilantik hari ini. Adapun Ketua LPM terpilih di antaranya Mada sebagai Ketua LPM Kalimulya, Sabenih Ketua LPM Jatimulya, Rudi Ardiansah Ketua LPM Kalibaru, Usman Balau Ketua LPM Cilodong, dan Kusmawan Ketua LPM Sukamaju.

“Sinergi antara LPM dan Lurah harus terus ditingkatkan. Karena sangat dibutuhkan dalam mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021,” kata Camat Supomo kepada  berita.depok.go.id, usai melantik ketua LPM di Kantor Kecamatan Cilodong, Jumat (03/06/20).

Dikatakannya, salah satu tugas yang diemban LPM adalah mengawal pelaksanaan pembangunan di wilayah. Oleh karena itu, LPM diimbau untuk menyusun struktur organisasi sesuai kebutuhan  agar tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) berjalan maksimal.

“Dengan begitu tugas LPM terlaksana dengan baik untuk memajukan lingkungan masing-masing,” jelasnya.

Terakhir, dia juga berpesan agar LPM meningkatkan perananya dalam membantu Pemerintah Kota Depok. Terutama dalam penanganan wabah virus Corona atau Covid-19.

 “LPM ini juga masuk dalam tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat wilayah. Untuk itu diharapkan peningkatan peran serta mereka dalam membantu pemerintah menangani wabah Covid-19,” tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?