Lurah Serua, Sanudin saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada pengurus RT/RW terpilih di Aula Kantor Kelurahan Serua, Senin (28/03/22). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id  - Lurah Serua, Sanudin resmi melantik sebanyak 84 Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) masa bakti 2022-2027. Kepada para pengurus yang baru, dirinya berpesan agar dapat bekerja dengan baik serta menjaga kekompakan antar sesama pengurus dengan menjaga komunikasi.

Menurutnya, komunikasi yang baik merupakan kunci dari bentuk pemerintahan yang baik. Karena nantinya akan banyak masyarakat yang menyalurkan aspirasi, inspirasi dengan etika yang baik.

"Sebagai pemimpin di lingkungan sudah seharusnya kita mendengarkan hal tersebut dengan tangan terbuka dan lapang dada," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (31/03/22).

Dirinya mengatakan, puluhan ketua lingkungan yang dilantik terdiri dari 70 Ketua RT dan 14 Ketua RW. Mereka terpilih melalui pemungutan suara yang dilakukan di wilayahnya masing-masing.

"Para ketua lingkungan yang baru ini terpilih melalui pemilihan secara demokrasi," katanya.

Lebih lanjut, dirinya berharap pimpinan RT/RW menjadi pengayom masyarakat. Apabila menemukan kendala di lingkungan, diarahkan untuk berkoordinasi dengan pemangku wilayah.

"Kami berharap ketua RT dan RW semakin bersinergi dengan pemerintah dalam membangun wilayah," pungkasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?