Para lansia sedang mengikuti senam kebugaran di halaman kantor Kelurahan Pancoran Mas, Jumat (11/06/21). (Foto: JD 05/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Puluhan warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Pancoran Mas hari ini mengikuti senam bersama. Kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lurah Pancoran Mas, Suganda mengatakan, senam ini dimaksudkan untuk menjaga kebugaran para lansia di masa pandemi Covid-19. Pasalnya, lansia termasuk kelompok yang rentan terpapar virus tersebut.

"Melihat antusias para lansia, kami mulai program ini empat kali pertemuan selama Juni. Kegiatannya setiap Jumat pagi dengan jumlah peserta hanya 30 orang," katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (11/06/21).

Menurutnya, meski sudah berusia lanjut, mereka harus tetap memiliki semangat yang tinggi. Dengan begitu, bisa memotivasi warga yang berusia muda untuk menjaga kesehatan.

"Tidak hanya lansia, kami juga akan memfasilitasi warga yang usia produktif dengan senam aerobik," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD 03)

YOUR REACTION?