Gebyar Vaksiansi Kota Depok di Kecamatan Sawangan. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kecamatan Sawangan memberikan pelayanan prioritas bagi lansia dan ibu hamil pada Gebyar Vaksinasi Kota Depok tahap dua. Langkah tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengatakan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu, Kecamatan Sawangan memberikan prioritas kepada lansia, ibu hamil dan ibu menyusui.

"Antusiasme masyarakat tinggi untuk mengantre vaksin. Sedangkan kondisi tubuh mereka berbeda, kasian kalau harus mengantre," tuturnya kepada berita.depok.go.id saat pelaksanaan di kantor Kecamatan Sawangan, Kamis (09/09/21).

Ia menjelaskan, untuk proses alur pendaftaran masih sama dengan pelaksanaan vaksinasi sebelumnya. Warga mendaftar melalui RT-RW atau kelurahan setempat dan diberikan kupon antrean.

"Targetnya ada 3.000 orang pada gebyar vaksinasi tahap dua yang dilaksanakan 8-10 September 2021," terangnya.

Lebih lanjut, ucapnya, jumlah orang yang mendaftar vaksin pada tanggal 8 September mencapai 1.106 orang. Yang lolos vaksin 1.037 orang dan yang tidak lolos 69 orang. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan gagal vaksin, di antaranya, tekanan darah tinggi, penyintas Covid-19 belum tiga bulan, memiliki penyakit penyerta dan infeksi saluran pernapasan atas (Ispa).

"Kemarin ada yang mengalami kejadian pasca imunisasi (KIPI) ringan. Yaitu muntah dan langsung ditangani oleh tim kesehatan yang sudah disiapkan," tandasnya. (JD 09/ ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?