Petugas Dinkes tengah melakukan PE di Kelurahan Duser.  (Foto : Istimewa) 

berita.depok.go.id-Dinas Kesehatan Kota Depok melakukan berbagai upaya menekan jumlah penderita dan korban meninggal akibat penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Selain menggalakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) juga pihaknya melakukan Penyelidikan Epidemiologi (PE).

"Sosialisasi dan kegiatan PSN secara rutin kita selenggarakan di berbagai wilayah. Selain itu, kita juga melakukan pengasapan (fogging), jika diperlukan berdasarkan hasil PE," kata Kepala Dinkes Depok, Novarita saat dihubungi berita.depok.go.id, Sabtu (01/02/20).

Dikatakannya, agar kasus DBD tidak semakin meluas, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan tempat tinggal. Misalkan rutin membersihkan kamar mandi, tidak membuang barang bekas sembarang, dan rutin mengecek tempat-tempat penampungan air. 

Selain itu, lanjut Novarita, pihaknya membagikan bubuk larvasida (abate) kepada masyarakat. Untuk digunakan pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan. 

"Ke depan, sosialisasi dan gerakan PSN akan terus kita gaungkan di setiap wilayah, bersama dengan perangkat kelurahan dan kecamatan lainnya," pungkasnya. (JD 07/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?