Lurah bersama stakeholder Kelurahan Depok Jaya meresmikan tempat pembudidayaan ikan lele dan tanaman di RW 03, belum lama ini. (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Warga Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas memiliki cara tersendiri dalam memanfaatkan lahan yang tidak terpakai. Salah satunya dengan menjadikan sebagai tempat budidaya ikan lele.

Lurah Depok Jaya, Herman mengatakan, sebelumnya lahan tidur tersebut merupakan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar. Karena dianggap meresahkan, warga memanfaatkannya menjadi lahan produktif.

"Kami sudah koordinasi dengan pengurus lingkungan RW 03 untuk mulai budidaya ikan lele dan area pertamanan. Luasnya sekitar 300 meter," katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (16/04/21).

Dirinya menyebutkan, sebanyak 4.200 ekor bibit ikan lele akan dibudidayakan di tempat tersebut. Sementara, di sekitar area kolam juga mulai ditanami bibit buah-buahan, seperti markisa, alpukat, dan anggur.

Program budidaya ikan lele dan tanaman produktif ini, lanjut Herman, dapat dijadikan sebagai lumbung pangan. Nanti hasilnya bisa dimanfaatkan oleh warga setempat.

"Mudah-mudahan kegiatan positif ini dapat berkembang ke lingkungan lainnya," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?