Sekda Kota Depok, Supian Suri bersama jajarannya saat melakukan Kunker ke Pemkab Sumedang, di Ruang Command Center, Lantai III Gedung Utama Setda Komplek Pusat Pemerintahan Pemkab Sumedang, Rabu (12/01/22). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, hari ini melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Sumedang. Dalam kunjungannya tersebut, Pemkot Depok berkesempatan mempelajari Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) dan Aplikasi e-Office yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang. 

"Kita mau belajar tentang e-Office-nya Pemkab Sumedang, sistem satu datanya Kota Sumedang. Mudah-mudahan bisa kita implementasikan di Kota Depok," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, usai melakukan kunjungan ke Pemkab Sumedang, di Ruang Command Center, Lantai III, Gedung Utama Setda Komplek Pusat Pemerintahan Pemkab Sumedang, Rabu (12/01/22). 

Dirinya mengatakan, berawal dari data yang sinkron, dapat menentukan kebijakan yang tepat yang bisa diambil oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. Dengan begitu, berbagai hal yang menjadi permasalahan di masyarakat bisa terselesaikan dengan baik melalui data yang tepat. 

"Sehingga apa yang menjadi permasalahan terhadap kondisi-kondisi di masyarakat bisa terselesaikan. Semuanya berawal dari data dan data ini bisa terintegrasi melalui dashboard yang dibangun seperti yang ada di Sumedang, mudah-mudahan kita bisa meniru," jelasnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, menyambut baik atas kunjungan yang dilakukan Pemkot Depok. Pihaknya juga siap membuka diri dan membantu Pemkot Depok dalam penerapan SPBE dan e-Office. 

"Kami siap membuka diri dan insyaallah Depok nanti bisa lebih bagus dari Sumedang. Tentu kami pun akan belajar dari Depok, karena saya yakin banyak inovasi dari Depok yang kita bisa tiru," ungkapnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?