Kadiskominfostandi Kota Bekasi, Hudi Wijayanto (tengah) bersama Kadiskominfo Kota Depok, Manto (kanan) didampingi Kabid Aplikasi Informatika (Aptika), Mohamad Fahrizal saat mengunjungi Depok City Operation Room (DeCor), Kamis (14/04). (Foto : Diskominfo) 

berita.depok.go.id - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi hari ini melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Diskominfo Kota Depok. Dalam kunjungannya, pihaknya mempelajari beberapa program yang dimiliki Diskominfo Kota Depok.

"Ada beberapa program kegiatan yang menurut kita disini sudah lebih baik dan akan coba diterapkan di Bekasi," ujar Kepala Diskominfostandi Bekasi, Hudi Wijayanto kepada berita.depok.go.id, Kamis (14/04/22).

Dirinya mengatakan, adapun program Diskominfo Kota Depok yang dipelajari antara lain pengembangan Smart City, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Pembangunan Satu Data.

"Saat ini di Bekasi sudah ada program namum belum maksimal. Maka dari itu, kita coba sharing dengan beberapa daerah termasuk Kota Depok agar menjadi lebih baik dan bagus," tuturnya.

Dirinya berharap, dapat terus berkolaborasi antarpemerintah daerah. Dengan begitu, pembangunan aplikasi di Indonesia dapat maju bersama.

Di tempat yang sama, Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto menyambut baik kunjungan ini. Dikatakannya, sebagai sesama kota di Jawa Barat harus saling bekerja sama.

"Jika suatu daerah memiliki kelebihan atau inovasi harusnya bisa dikembangkan dan bermanfaat untuk daerah yang lainnya , begitu pula sebaliknya," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?