TP PKK Kecamatan Sukmajaya menggelar kegiatan parenting untuk para kader PKK kecamatan, kelurahan, dan tenaga pendidik di Gedung Balatkop, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya. Turut dihadiri Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Sukmajaya terus berupaya meningkatkan kualitas para kadernya. Salah satunya melalui kegiatan parenting tentang keluarga.

“Kegiatan parenting ini untuk menyiapkan para kader menjadi trainer (pelatih) agar bisa mengajarkan masyarakat bagaimana cara merawat anak dalam keluarga,” kata Ketua TP PKK Kecamatan Sukmajaya, Yulia Oktavia kepada berita.depok.go.id, Senin (17/02/2020).

Yulia menjelaskan, kegiatan parenting dilakukan dengan menggandeng  Lembaga Rumah Inovasi Indonesia. Kegiatan tersebut juga dikuti pengurus RW Ramah Anak dan tenaga pendidik.

“Merawat cinta terhadap anak tentunya dimulai dari keluarga. Prinsipnya sebelum menjadi trainer minimal harus menerapkan di lingkungan keluarganya,” terangnya.

Sementara itu, Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi menyebut, pihaknya sangat mendukung kegiatan parenting di wilayahnya. Sebab, kegiatan tersebut sebagai  upaya mewujudkan salah satu program unggulan Kota Depok yaitu Kota Ketahanan Keluarga (Family Resilience City).

Tito menambahkan, keluarga merupakan bagian terkecil dalam masyarakat yang perlu mendapatkan perhatian lebih. Terlebih, dengan perkembangan Teknologi informasi (TI) yang semakin  pesat, tidak hanya membawa dampak positif tetapi juga dampak negatif dalam keluarga.

“Agar sebuah keluarga tetap utuh dan anak-anak pun mendapatkan haknya, kami perlu melakukan pembinaan dan pengembangan yang maksimal. Semua itu demi meningkatkan ketahanan keluarga di Kota Depok,” tukas Tito. (JD 05/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?