Foto: istimewa

Lurah Pancoran Mas, Suganda (tengah) mengunjungi KSC RW 13, Rabu (17/02/21).

berita.depok.go.id - Kampung Siaga Covid-19 (KSC) di RW 13, Kelurahan Pancoran Mas mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer. Bantuan yang diberikan oleh pihak kelurahan ini, untuk memotivasi satuan pengurus KSC dalam menjalankan tugasnya.

Lurah Pancoran Mas, Suganda mengatakan, pihaknya mendatangi KSC RW 13 bersama Relawan Masyarakat dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok. Selain APD, masyarakat yang terpapar Covid-19 juga mendapat bantuan paket sembako.

"Kami berikan 150 botol hand sanitizer, 200 lembar masker, dan 50 paket sembako. Bantuan ini sebagai wujud untuk penguatan atau motivasi KSC dalam menjalankan tugasnya," katanya kepada berita.depok.go.id, usai berkunjung ke KSC RW 13, Rabu (17/02/21).

Suganda menuturkan, KSC di wilayah ini sudah berjalan dengan maksimal. Dia juga mengapresiasi pengurus yang telah membangun rumah atau lumbung pangan, berbasis taman hidroponik.

Selama tiga bulan terbentuk, lanjutnya, saat ini sudah tersedia tanaman sayuran dengan berbagai jenis yaitu Sawi, Bayam, Kangkung, Terong, Tomat, dan Cabe. Seluruhnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat, terutama pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Kami sangat apresiasi pengurus KSC dalam penanganan Covid-19, semuanya bersama-sama menanggulangi masalah pandemi," ujarnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?