Foto: istimewa

Lurah Baktijaya, Iwan Heru Kusuma memberikan bantuan berupa thermogun dan APD kepada pengurus Kampung Siaga Covid-19, kemarin (21/01/21).

berita.depok.go.id - Guna memperkuat penanggulangan Covid-19, Kelurahan Baktijaya memberikan bantuan peralatan kesehatan kepada Kampung Siaga Covid-19 dan stakeholder setempat. Bantuan yang diberikan berupa alat pengukur suhu tubuh (thermogun) dan Alat Pelindung Diri (APD) 

Lurah Baktijaya, Iwan Heru Kusuma menjelaskan, bantuan ini sebagai bentuk dukungan dan perhatian aparatur kelurahan terhadap KSC dan mitra pemerintah di wilayah tersebut. Penerima bantuan di antaranya 29 KSC, Posyandu, Karang Taruna, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kelompok Kerja (Pokja) Sehat, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas),  serta, Perlindungan Masyarakat (Linmas).

"Kami salurkan 122 thermogun dan 29 APD untuk masing-masing KSC," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (22/01/2021).

Dikatakan Iwan, thermogun dapat digunakan stakeholder untuk mendeteksi suhu tubuh para anggotanya dan warga jika ada indikasi gejala Covid-19. Sedangkan APD dapat dipakai saat mengevakuasi orang yang terpapar Covid-19 di wilayahnya.

"Mudah-mudahan warga kami tidak ada lagi yang terpapar Covid-19 karena sudah dilakukan mitigasi terlebih dahulu," katanya.

Terakhir, Iwan meminta kepada warganya agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat ketika beraktivitas di luar rumah. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak fisik.

"Selain itu, berdoa agar dijauhkan dari penyakit, makan dan minum yang bergizi dan bervitamin, lalu tidur teratur," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?