Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Ketua TP-PKK Kota Depok Bunda Elly Farida, dan Kepala Perangkat Daerah saat mengikuti verifikasi lapangan APE Tahun 2020 di DeCOR, Senin (30/03/21). (Foto: JD01/Diskominfo).

berita.depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hari ini mengikuti verifikasi lapangan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) Republik Indonesia (RI).  Verifikasi ini dilakukan dalam rangka pemberian  penghargaan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai memiliki komitmen mengimplementasikan strategi Pengarusutamaan Gender (PUG). 

"Seperti yang dikatakan, PUG ini bukan program tapi strategi implementasi pembangunan di semua lini yang dilakukan oleh seluruh lapisan. Baik dari pemerintah, instansi vertikal dan juga tentunya ada kesertaan partisipasi masyarakat, universitas, media, dan sebagainya," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, usai mengikuti penilain APE di Depok Operation Room (DeCOR), Selasa (30/03/21).

Mohammad Idris mengatakan, pihaknya telah menyediakan berbagai infrastruktur guna mendukung kesetaraan gender di Kota Depok.  Seperti, taman yang ramah untuk lansia serta ruang laktasi di fasilitas publik.

"Termasuk implementasi perhatian kepada anak-anak dengan menyediakan sarana bermain anak di pasar dan perkantoran," ujarnya. 

Wali Kota berharap, melalui APE ini mampu memberikan akses dan hasil pembangunan yang bisa dinikmati oleh semua unsur secara merata. Termasuk, sebagai penyemangat bagi pemerintah kota.

"Sebagai motivasi penyemangat, bahwa kerja-kerja kita begitu dihargai oleh pemerintah pusat," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?