Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida (tengah) saat mengikuti pembukaan Kontes Juara Anak Soleh (Koas) tingkat Jawa Barat di Depok City Operation Room (DeCOR), Selasa (20/04/21). (Istimewa)

berita.depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengirimkan tiga wakilnya untuk mengikui Kontes Juara Anak Soleh (Koas) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Rencananya, lomba tersebut mulai dilaksanakan pada 20 April mendatang. 

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, terdapat beberapa cabang yang dilombakan. Yaitu lomba tahfiz quran, azan dan dai cilik.

"Seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat menyiapkan tiga anak untuk mengikuti tiga lomba tersebut," ujarnya  kepada berita.depok.go.id, di  Depok City Operation Room (DeCOR), Selasa (20/04/21). 

Bunda Elly, sapaannya, menyebutkan, perwakilan lomba tahfiz quran diwakili oleh Fashihah Mataul Hayah dari Kecamatan Cinanggis, lomba dai cilik diwakili oleh Tiara Safa Agusti dari Kecamatan Limo. Sementara lomba azan diikuti oleh Muhammad Luthfi Fauzan Allaitsy dari Kecamatan Tapos. 

"Kemarin juga sudah gladi, kami bersama Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) yang selama ini terus mengawal dari awal hingga akhir kegiatan ini, insyaallah," jelasnya. 

Dia berharap, dengan persiapan yang dilakukan,  para peserta dapat tampil secara maksimal. Dengan begitu, mereka bisa meraih hasil terbaik di lomba tersebut.

"Ya kita ingin yang terbaik. Walaupun agak mepet dari segi persiapan, baru diinfokan tapi bismillah kita berusaha semaksimal mungkin," harapnya. 

Sementara itu, Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Anisa Handari mengatakan, kegiatan Koas ini merupakan rangkaian dari acara Buka Bersama on the Screen (Bubos) 2021. Babak penyisihan Koas akan dilakukan pada 20 April dan final 24 April atau saat acara puncak Bubos.

"Juara-juara dari setiap katagori akan berangkat ke Bandung saat finalnya nanti," ujarnya. (JD 12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?