Ilustrasi Puskesmas. (Foto: Diskominfo)

depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) terus menambah jumlah Puskesmas di Kota Depok. Pada tahun 2019, Kota Depok memiliki 35 Puskesmas, kini bertambah tiga Puskesmas menjadi 38 Puskesmas.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari menjelaskan, pengadaan Puskesmas tersebut dilakukan sebagai upaya peningkatan layanan kesehatan. Selain juga merupakan salah satu janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Pradi Supriatna. 

“Pelayanan kesehatan ini termasuk janji Wali Kota Depok sebagai langkah dalam mewujudkan Depok Healthy City,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (16/01/20).

Lebih lanjut, ucapnya, seluruh Puskesmas itu tersebar di 11 kecamatan se-Depok. Untuk 11 Puskesmas merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang dilengkapi dengan pelayanan 24 jam serta pelayanan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED), sedangkan 27 Puskesmas merupakan Unit Pelaksana Fungsional (UPF).

Dikatakannya, 11 Puskesmas itu telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana layanan kesehatan. Selain itu, semuanya telah menerapkan pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Dengan pelayanan yang diberikan setiap Puskesmas diharapkan dapat terus meningkatkan status kesehatan di Kota Depok,” pungkasnya. (JD02/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?