Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida, saat mengikuti kegiatan Live Promotion Selling UPPKA dalam rangka menyambut Hari Keluarga bersama BKKBN Provinsi Jawa Barat secara virtual di Ruang Rapat Gedung Dekranasda, Senin (28/06/21). (Foto:Diskominfo)

berita.depok.go.id- Kota Depok turut memeriahkan kegiatan Live Promotion Selling Produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) Tahun 2021. Kegiatan yang diadakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat ini, juga untuk menyambut Hari Ketahanan Keluarga (Harganas) ke-28.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, per tahun 2020, jumlah UPPKA di Kota Depok yang terbentuk sebanyak 222 kelompok. Mereka tersebar di 11 kecamatan.

"Alhamdulillah, beberapa produk yang ditampilkan dan bisa dipromosikan. Semuanya telah memiliki legalitas dan packaging yang baik, selama pandemi masih tetap berproduksi, serta memiliki media sosial sebagai sarana promosi," ujar Bunda Elly sapaannya, kepada berita.depok.go.id,  Senin (28/06/21). 

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Elly berkesempatan memperkenalkan produk dari UPPKA Kelompok Kenanga yang berada di Kampung KB, RW 09, Kelurahan Sawangan Baru. Produk-produk yang yang diperkenalkan berupa produk makanan oleh–oleh khas Kota Depok. 

"Ada dodol, buah belimbing dewa, jus buah belimbing, sirup belimbing, biji ketapang, tidak ketinggalan ada pula geplak dan wajik. Bagi yang penasaran bisa liat Instagramnya @maharani_jus," jelasnya. 

Selain itu, dirinya juga memperkenalkan produk yang berasal dari UPPKA Kelompok Wijaya Indah, RW 06, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya. Lalu, produk dari UPPKA Kelompok Kenanga, Kelurahan Bojongsari. 

"Saya berharap ke depannya makin banyak kelompok UPPKA yang memiliki legalitas, perizinan dan packaging yg lebih baik lagi, sehingga dapat semakin maju dan tidak kalah dengan produk lainnya yang dijual di pasaran, baik lokal, nasional atau internasional," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?