Lurah Depok Jaya, Herman meninjau evakuasi peristiwa crane jatuh di RT 007 RW 004, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Jumat (15/10/21). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Sebuah crane proyek milik Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) jatuh menimpa rumah warga di kawasan RT 07 RW 04 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, pagi tadi. Tiga penghuni rumah yang menjadi korban berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan yang datang ke lokasi.

Lurah Depok Jaya, Herman menjelaskan, dirinya mengetahui kejadian itu pukul 09.00 WIB saat dihubungi ketua RW setempat. Kemudian, dia langsung berkoordinasi dengan Perangkat Daerah terkait meminta bantuan untuk evakuasi.

"Korban ada tiga orang. Terdiri dari bapak, ibu, dan anak usia 12 tahun. Alhamdulillah, semuanya selamat dan sudah dibawa ke RS Mitra Keluarga," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (15/10/2021).

Dikatakan Herman, proses evakuasi berlangsung selama kurang lebih empat jam. Dalam evaluasi tempat kejadian, lanjutnya, dibantu personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan, Palang Merah Indonesia, Puskesmas, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Satuan Polisi Pamong Praja.

"Kami serahkan semuanya kepada pihak kepolisian yang saat ini tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ucapnya.

Terakhir, Herman meminta, warga untuk tidak mendatangi lokasi kejadian agar tidak menimbulkan kerumunan. Di samping menghindari penyebaran  Covid-19, juga memudahkan proses evakuasi dan olah TKP.

"Kami minta bantuan Satpol PP untuk bantu minimalisir kerumunan," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?