Komandan Rayon Militer (Danramil) 07/LimoKapten Inf Dwi Pamuji saat melalukan sosialisasi  Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan mencuci tangan pakai sabun di SMPN 13 Kecamatan Limo . (Foto : Janet/Diskominfo) 

 Wakapolsek Cinere Limo  AKP Jajang Rahmat saat melalukan sosialisasi  Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan mencuci tangan pakai sabun di SMPN 13 Kecamatan Limo . (Foto : Janet/Diskominfo) 

berita.depok.go.id - Koramil 07/Limo Kodim 0508/Depok dan Polsek Cinere turut menyukseskan Gebyar Germas Goes to School besutan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Dukungan diberikan keduanya dengan harapan bisa menyebarkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah dengan cuci tangan pakai sabun (CTPS), khususnya di masa pandemi ini.  

Danramil 07/Limo Kapten Inf Dwi Pamuji mengatakan, upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat bukan hanya tugas pemerintah saja. Semua pihak juga perlu melakukan upaya peningkatan pembangunan kesehatan.

Dikatakan Kapten Inf Dwi Pamuji, selain mencegah penyakit, penerapan PHBS di sekolah juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran siswa. Karena dengan fisik atau tubuh yang sehat dapat berpengaruh terhadap generasi hebat di masa yang akan datang.

“Semoga gerakan CTPS bisa membudaya di semua lapisan masyarakat. Kebiasaan baik ini bisa terus dijalankan di sekolah, tempat pelayanan umum hingga rumah,” tuturnya usai kegiatan Gebyar Germas Goes to School dengan CTPS di SMPN 13 Kecamatan Limo, Senin (18/10/21).

Di tempat yang sama, Wakapolsek Cinere AKP Jajang Rahmat menambahkan, dukungan juga terus diberikan oleh pihak Polsek Cinere untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Sejumlah fasilitas pendukung pun tersedia di kantor Polsek Cinere, seperti wastafel atau tempat cuci tangan. Sambung dia, setiap warga yang ingin melakukan pelayanan di Polsek Cinere wajib mencuci tangan terlebih dulu.

“Pihak kepolisian dan TNI akan terus mendukung terlaksananya budaya PHBS di Kota Depok," ujar AKP Jajang.

Khususnya Polsek Cinere yang memiliki wilayah hukum meliputi Cinere dan Limo, akan terus melakukan PHBS dengan CTPS untuk mencontohkan langsung kepada masyarakat,” tutup AKP Jajang. (JD03/ED02)

YOUR REACTION?