Foto: JD 01/Diskominfo

Petugas medis UPTD Puskesmas Pancoran Mas melakukan tes Swab PCR massal di Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Kemarin (14/09/2020).

berita.depok.go.id - Unit Pelaksana Teknis (UPTD) Puskesmas Pancoran Mas kemarin (14/09) melakukan tes Swab PCR kepada 30 warga yang pernah memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Pemeriksaan tersebut dimaksudkan untuk memastikan mereka tidak terpapar virus ini.

"Selain mereka yang pernah kontak erat dengan pasien, kami juga swab masyarakat yang saat rapid tes hasilnya reaktif," katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (15/09/20).

Dikatakannya, saat ini sampel telah dikirim ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Depok. Hasil pemeriksaan akan diketahui dua sampai tujuh hari ke depan.

“Setelah tes, kami minta mereka untuk melakukan isolasi mandiri di rumah tanpa menunggu hasil Swab PCR, minimal 14 hari. Sebab, hampir keseluruhan dari mereka memiliki faktor risiko yang besar, karena pernah kontak erat dengan pasien Covid-19,” terangnya.

Dia menambahkan, dalam pemeriksaan ini pihaknya melibatkan satu dokter dan dua perawat. Ditambah satu petugas administrasi serta satu petugas laboratorium.

“Puskesmas Pancoran Mas saat ini tengah fokus melakukan tes Swab PCR massal. Kegiatan berlangsung setiap hari di Kantor Kecamatan Pancoran Mas,” tutupnya. (JD 05/ED 01)

YOUR REACTION?