Pertemuan DLHK dengan 15 sekolah yang mendapatkan predikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota di Aula DLHK Kota Depok, Selasa (02/08/22). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok konsisten dalam mengawal program Sekolah Berbudaya Lingkungan atau Adiwiyata. Berbagai upaya dilakukan agar jumlah Sekolah Adiwiyata bertambah setiap tahunnya.

“Sampai dengan tahun ini, sudah ada 170 sekolah yang berhasil meraih predikat sekolah Adiwiyata Tingkat Kota. Program Adiwiyata ini telah berlangsung sejak tahun 2012,” ujar Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati, Jumat (05/08/22).

Dikatakannya, sosialisasi secara masif kerap dilakukan. pihaknya juga telah membentuk kader pemerhati lingkungan untuk mengajak sekolah-sekolah dalam menciptakan lingkungan yang sehat.

“Selain Adiwiyata Tingkat Kota, Kota Depok juga telah meraih 41 Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional dan 108 Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi. Kami sangat mengapresiasi peran serta sekolah dalam melakukan pengelolaan lingkungan hidup di sekolah masing-masing,” terangnya.

Dikatakannya, keberadaan guru maupun siswa dapat berperan sebagai penggerak pelaksanaan upaya perbaikan lingkungan. Dukungan semua pihak dipastikan bisa meningkatkan jumlah sekolah, untuk berpartisipasi menciptakan lingkungan yang asri.

“Pemkot Depok konsisten mengusulkan sekolah-sekolah untuk diajukan ke tingkat Provinsi maupun Nasional. Mudah-mudahan dukungan semua pihak dapat meringankan langkah kami dalam memberikan perubahan bagi lingkungan dan semoga ke depannya semakin banyak sekolah yang mengikuti Program Adiwiyata ini,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?