Saat anak-anak membuat poster Ramadan dari bahan-bahan yang ditemukan di sekitar lokasi kegiatan.

berita.depok.go.id-Menyambut bulan suci Ramadan, Komunitas Ruang Ilmu Bertumbuh Mandiri (Rimbun) menggelar kegiatan bersama anak-anak sekitar Situ Pengasinan, akhir pekan kemarin. Kegiatan tersebut berupa penanaman nilai-nilai luhur yang diajarkan nabi dan rasul.

Ketua Komunitas Rimbun, Zubair mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Langgar Aksara Nusantara yang merupakan Taman Bacaan Masyarakat di wilayah Pengasinan. Salah satu kegiatannya ialah story telling atau pembacaan kisah nabi Adam yang dikemas secara menyenangkan.

"Kami ingin anak-anak kembali mengingat kisah para nabi dan rasul agar ketika memasuki Ramadan. Selain juga mereka dapat meneladani nabi dan rasul dari kisah yang dibacakan," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin (12/04/21).

Menurut Zubair, selain pembacaan kisah nabi, juga ada kegiatan seru dan menarik lainnya. Seperti membuat poster Ramadan.

Dalam acara tersebut, sambungnya, turut dihadiri oleh anak special needs, NasyaAnak berusia empat tahun ini tumbuh dengan tidak memiliki kaki. Namun, tetap semangat dan percaya diri mengikuti kegiatan.

"Semoga dengan upaya yang dilakukan anak-anak dapat mengingat kembali nilai baik dari kisah nabi dan rasul. Serta menjadikan perpustakaan sebagai sarana mengisi waktu selama bulan Ramadan 1442 Hijriah," pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?