Foto: Istimewa

Salah satu relawan Komunitas Rimbun melakukan penyemprotan disinfektan di musala yang berada di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, belum lama ini.

berita.depok.go.id – Sejumlah komunitas di Kota Depok, seperti Komunitas Ruang Ilmu Bertumbuh Mandiri (Rimbun) dan Komunitas Pendaki Citayam turut membantu melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Sejuta Maulid tersebut.

Koordinator Komunitas Rimbun, Zubair mengatakan, pihaknya bersama Komunitas Pendaki Citayam telah melalukan penyemprotan disinfektan ke dua musala di wilayah Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan. Sesuai jadwal yang ditetapkan, mereka akan menyambangi lima lokasi lainnya di wilayah tersebut.

“Semua fasilitas publik seperti tempat ibadah, sekolah, dan lainnya yang menjadi sasaran kerja kami,” kata Zubair kepada berita.depok.go.id, Senin (23/02/20).

Dia menerangkan, tujuan dari kegiatan ini untuk membantu Pemerintah Kota Depok dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, khususnya di tempat ibadah yang banyak dikunjungi orang. Serta mengajak masyarakat agar bersama-sama melawan virus tersebut.

“Di rumah sakit sudah ada tenaga medis, kami sebagai komunitas merasa harus hadir di tengah masyarakat untuk memberikan imbaun agar kita bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19,” terang Zubair. (JD 05/ED 01/EUD 02) 

YOUR REACTION?