Lurah Sukamaju Baru, Pairin saat memberikan sambutan pada pelatihan Kewirausaahan dan Technopreneur bagi UMKM Sukamaju Baru, Rabu (14/10/20). (Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Sukamaju Baru berkomitmen meningkatkan kemampuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Komitmen tersebut dimaksudkan guna menunjang pembangunan ekonomi berkelanjutan serta pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Lurah Sukamaju Baru, Pairin menuturkan, untuk mewujudkan komitmen tersebut, pihaknya menggelar pelatihan Kewirausaanan dan Technopreneur guna meningkatkan kemampuan anggota UMKM Sukamaju Baru. Pelatihan tersebut dilaksanakandari tanggal 14 hingga 16 Oktober 2020.

"Pelatihan dilaksanakan tiga hari dan diikuti oleh 50 peserta, terdiri dari perwakilan setiap RW dua orang, Anggota UMKM Sukamaju Baru dan Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sukamaju Baru," tuturnya kepada  berita.depok.go.id  di hall leoni Kinasih Resort & Conference, Kecamatan Tapos, Rabu (14/10/20).

Dia menjelaskan, dalam pelatihan terdapat beberapa hal yang disampaikan kepada para peserta. Di antaranya tentang pengelolaan dan pengembangan usaha, baik dari produksi pengemasan hingga pemasaran oleh Forum UMKM Sukamaju Baru.

"Kemudian dari Dinas Pedagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok menyampaikan tentang kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang menyangkut UMKM. Lalu jika produknya baik akan dibantu untuk proses legalitasnya," jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Sukamaju Baru, Maryunis menambahkan, dengan upaya yang dilakukan diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan jiwa kewirausahaan peserta. Selain juga bisa memberikan hal positif untuk UMKM Sukamaju Baru agar semakin maju dan berkembang.

"Selain materi-materi yang disampaikan, kami juga memberikan motivasi kepada para peserta untuk giat mengembangkan usaha. Setelah pelatihan peserta akan diberikan pendampingan dan pembinaan agar usahanya berjalan dengan baik," pungkasnnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?