UPT Damkar Tapos saat melakukan penyemprotan di RW 15 Kelurahan Cimpaeun.

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Tapos turut serta berkomitmen mencegah penularan Covid-19. Komitmen itu ditunjukkan dengan memberikan layanan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Tapos.

Kepala UPT Damkar Tapos, Mawardi mengatakan, pihaknya pada akhir tahun kemarin melakukan penyemprotan disinfektan di tiga lokasi. Yaitu, di RW 15 Kelurahan Cimpaeun, Puskesmas Tapos dan Batalion Perhubungan TNI AD (Yonhubad) Jatijajar.

“Kami bagi menjadi dua tim. Tim pertama melakukan penyemprotan di RW 15 Cimpaeun dan Puskesmas Tapos. Kemudian, tim kedua melakukan penyemprotan di Yonhubad Jatijajar,” kata Mawardi kepada berita.depok.go.id, Kamis (07/01/21).

Lebih lanjut, ucapnya, ke depan pihaknya tetap akan rutin melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. Tidak hanya itu, mereka juga berkolaborasi dengan stakeholder terkait untuk terus mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan pencegahan Covid-19.

Terakhir, dirinya mengimbau, kepada masyarakat untuk selalu waspada di masa pandemi ini dengan menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, jika ada potensi bencana di wilayah, masyarakat dapat segera menghubungi UPT Damkar Tapos melalui nomor 021-8752113 atau nomor darurat 112.

“Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?