Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Ketua DPRD Kota Depok TM. Yusufsyah Putra meninjau Setu Rawa Kalong, kelurahan Curug, Cimanggis, Jumat (05/08/22). Setu Rawa Kalong telah selesai direvitalisasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto : JD01/Diskominfo).

berita.depok.go.id -  Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan Situ Rawa Kalong, Curug, Cimanggis, Depok, Jumat (05/08/22). Pembangunan revitalisasi Situ Rawa Kalong kini telah rampung yang merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) untuk menciptakan ruang publik yang berkualitas.

Menurut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, banyak kolaborasi yang dilakukan Pemkot Depok. Seperti dengan Pemprov Jabar dalam revitalisasi Situ Rawa Kalong sebagai fasilitas publik.

“Situ Rawa Kalong ini kolaborasi dengan Jawa Barat. Untuk itu, saya ucapkan ribuan terima kasih kepada Kang Emil (Gubernur Jabar Ridwan Kamil),”tuturnya saat memberikan sambutan pada Peresmian Penataan dan Revitalisasi Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis, Jumat (05/08/22).

Tak hanya berkolaborasi untuk menata situ, ujar dia, terdapat sejumlah pembangunan lainnya yang akan berdiri di Kota Depok dari kerja sama dengan Pemprov Jabar. Di antaranya, pembangunan Underpass Dewi Sartika dan Masjid Raya di Margonda.

“InsyaAllah Underpass Dewi Sartika akan selesai tahun ini. Lalu, insyaAllah di Margonda akan ada Masjid Raya juga kolaborasi Pemerintah Kota Depok dan desainnya dari Pak Gubernur,” terangnya.

Lanjut Mohammad Idris, dalam waktu dekat, Kota Depok juga akan memiliki masjid besar di dekat Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos. Ini juga, ujar dia, merupakan upaya kolaborasi atau sumbangan dari Non-Governmental Organization beberapa negara timur tengah.

“Nantinya kita juga minta desainnya semacam Islamic Center Jatijajar, insyaAllah 2023 Kang Emil membuatkan desainnya untuk kami.  Sekali lagi terima kasih kepada Kang Emil dan semua atas partisipasinya,” tuturnya.

Mohammad Idris pun mengajak, semua pihak untuk merawat Situ Rawa Kalong yang sudah rampung direvitalisasi ini. Selain itu, masyarakat juga diajak untuk memberdayakan fasilitas publik tersebut. 

"Dengan begitu, warga ikut membantu mewujudkan Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?