Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meninjau proses penyaluran  program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) kepada 26 ribu warga Depok di Makodim Depok. (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) mendatangi Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok pada Jumat (8/04/22). Kehadirannya untuk melihat langsung proses penyaluran  program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) kepada 26 ribu warga Depok. 

"Kami mewakili warga Depok sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan tunai yang diberikan Kodim 0508/Depok. Bantuannya bukan main-main, kepada 26 ribu warga kami," katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (07/04/22).

Dikatakan IBH, bantuan yang diberikan tersebut senilai Rp 600 ribu per orang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Terlebih masih di masa pandemi seperti sekarang.

"Tadi saya menyapa warga dan menanyakan langsung, sambutan mereka sangat antusias. Warga yang berdagang sangat bersyukur dan senang menerima bantuan untuk modal maupun kehidupan sehari-hari," tuturnya. 

IBH menambahkan, besar harapannya agar bantuan ini terus bertambah bagi warga Depok. Mengingat, tahun lalu di Depok hanya 5.000 penerima namun tahun ini menjadi 26 ribu penerima.

"Pemerintah Kota (Pemkot) juga terus memberikan perhatian kepada para pelaku UMKM maupun pedagang di Depok," tuturnya.

"Ke depan akan kami buat sebuah klinik UMKM untuk para pelaku usaha. Secepatnya akan kami gagas sebagai sarana berkonsultasi demi memajukan usaha UMKM," tutupnya.(JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?