berita.depok.go.id-Sebanyak 60 pasien positif Coronavirus atau Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dirawat di Wisma Makara Universitas Indonesia (UI). Jumlah pasien tersebut dihimpun pada tanggal 24 November 2020 per pukul 19.00 WIB.

Menurut Penanggung Jawab (Pj) Pelayanan Medis pada Wisma Makara UI, Titin Hardiana, puluhan pasien ini akan dirawat hingga sembuh selama kurang lebih 10 hari. Dalam perawatan yang dijalani tersebut, pasien akan mendapatkan fasilitas lengkap.

“Pasien akan diberikan obat penunjang seperti vitamin dan lainnya. Makanan, minuman, dan kudapan akan diberikan tiga kali sehari,” ungkapnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (24/11/20).

Dikatakan Titin, selama menjalani perawatan, pasien OTG tersebut juga melakukan beberapa aktivitas rutin. Di antaranya berjemur dan senam di pagi hari, serta pemantauan kesehatan rutin.

“Setiap pagi pasien diajak untuk melakukan senam bersama dan berjemur,” tambahnya. 

Titin berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak ragu melakukan isolasi mandiri di Wisma Makara UI. Sebab, fasilitas lengkap dan nyaman. 

“Masyarakat tidak perlu takut dan ragu untuk  melakukan isolasi di Wisma Makara UI, karena tersedia fasilitas yang lengkap. Tetapi hanya untuk pasien konfirmasi positif tanpa komorbid dan yang tanpa gejala,” jelasnya.

Titin menambahkan, Wisma Makara UI ini memiliki empat dokter umum dan delapan perawat. Selain itu, kapasitas maksimal pasien sebanyak 120 orang.

“Setelah kami hitung laporan tempat  tidur Wisma Makara UI per 24 November 2020 pukul 19.00 WIB tersisa 60 tempat tidur,” tutupnya. (JD 02/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?